Perbandingan Jumlah Massa Aksi Bela Islam II dengan Parade Bhinneka Tunggal Ika



Aksi Bela Islam tanggal 4 Nopember 2016 beberapa waktu yang lalu berakhir damai sampai batas waktu resmi yaitu pukul 18.00 WIB. Para Peserta Aksi Bela Islam di semua Daerah diserukan datang ke Jakarta bergabung ke Aksi Bela Islam II di Jakarta, dan diserukan juga membawa PETISI MENUNTUT POLRI PENJARAKAN AHOK yang ditanda-tangani para ULAMA & TOKOH ISLAM dari Daerahnya masing-masing untuk diserahkan ke PRESIDEN RI. Konon jumlah peserta aksi ini adalah yang terbesar selama ini, yaitu mencapai lebih dari 100.000 orang.

Kemudian, pada tanggal 19 Nopember 2016 ada juga aksi serupa, yang dinamakan aksi Parade Bhinneka Tunggal Ika yang diikuti oleh sekitar 1000 orang. Aksi ini juga berlangsung damai. 

Kami merasa tergelitik untuk membandingkan kira-kira seberapa besar jumlah masa kedua aksi tersebut, dan beruntung kawan kami mendapatkan foto 2 kejadian tersebut, berikut kira-kira perbandingan jumlah massa aksi bela Islam II dengan aksi parade Bhinneka Tunggal Ika 19 Nopember 2016.

Aksi Bela Islam II
Aksi Bela Islam II


Parade Bhinneka Tunggal Ika
Parade Bhinneka Tunggal Ika


Dan jika kumpulan massa tersebut kita bandingkan maka kurang lebih akan begini :


Perbandingan Jumlah Massa Aksi Bela Islam II dengan Parade Bhinneka Tunggal Ika
Perbandingan massa 411 versus 1911

Dua kekuatan massa tersebut sebenarnya tidaklah bermusuhan, mereka hanya berbeda pendapat tentang perihal dugaan penistaan agama serta dukungannya terhadap kandidat calon gubernur DKI Jakarta Basuki Tjahaja Purnama. Akibatnya seolah-olah mereka saling unjuk kekuatan massa di Jakarta.




Artikel terkait :

0 komentar:

Posting Komentar